Sebanyak 60 Peserta Lomba Peda KTNA Langkat, Bertanding di Peda Ke- IV

Posting : Senin, 15 Juli 2019 - 09:10:47 WIB

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr Hai Indra Salahuddin,  melepas keberangkatan kontingen peserta lomba Daerah (Peda)  Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA)  Pekan ke IV  tahun 2019 tingkat Provsu ,  di Halaman Kantor Bupati Langkat,  Stabat,  Senin (15/7/2019).

Sekda pada kesempatan itu berpesan,  agar para kontingen dapat menjaga nama baik Kabupaten Langkat,  saat mengikuti pertandingan Peda tersebut. 

"Jagalah nama baik negri bertuah ini dengan bersifat santun dan ramah kepada peserta lainnya.  Selain itu, upayakan event ini untuk menambah silaturahmi dan persaudaraan, " sarannnya. 

Sekda juga mendoakan,  agar para peserta lomba KTNA Langkat ,  dapat meraih prestasi yang membanggakan pada Peda ke IV ini.  Sehingga melalui event ini, Kabupaten Langkat menjadi harum namanya sampai ke pelosok daerah yang ada di Sumut. 

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Nasaruddin,  di kesempatan sama,  menjelaskan, peserta lomba Peda Langkat yang dikirim ada sebanyak 60 orang,  terdiri dari 40 atlit dan 20 pendamping,  untuk pertandingannya digelar mulai 15 sampai 19 Juli 2019, berlokasi di Desa Melati Kecamatan Pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Event teserbut memperlombakan 5 bidang perlombaan, dengan 23  jenis kegiatan. Dintaranya bidang pengembangan teknologi  dan kulitas  produk agribisnis, untuk jenis kegiatan dianataranya gelar dan temu teknologi, temu karya, kunjungan lapangan dan peragaan, unjuk tangkas dan  asah terampil,"paparnya.

Turut mendampingi Sekda saat pelepasan,  Asisten II Ekbangsos,  Kabag Perekonomian Setdakab Langkat,  serta sejumlah pejabat Pemkab Langkat lainnya.